Who We Are?

Program Studi S1 Teknik Industri merupakan program studi di Fakultas Teknik, Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pasuruan (FT-ITSNU Pasuruan) yang berdiri pada tanggal 9 Mei 2018 dengan Nomor SK Rektor Nomor I.072018/R/KP.00.3/51/2018. Program Studi S1 Teknik Industri FT-ITSNU Pasuruan merupakan program studi yang berorientasi ke masa depan dalam menghasilkan lulusan di bidang ilmu teknik (sistem ekologi industri, manufaktur, manajemen industri dan entrepreneur) yang terintegrasi dengan nilai-nilai islam nusantara berlandaskan akidah Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyyah.

Kurikulum pendidikan Program Studi S1 Teknik Industri telah dirancang sesuai dengan kurikulum berstandar nasional / KKNI, yaitu untuk membentuk kepribadian sumber daya manusia yang berkompenten dan mampu mengkolaborasi dunia pendidikan dengan pelatihan dan pengalaman kerja dalam suatu skema pekerjaan, serta menerapkan nilai-nilai islam nusantara berlandaskan aqidah Ahlu Sunnah Wal Jama’ah An Nadhliyyah.

Pengajaran dan pendidikan dilakukan oleh 4 orang dosen tetap Progam Studi S1 Teknik Industri yang bergelar S2 lulusan universitas ternama dalam negeri, serta memiliki pengalaman praktek di dunia industri. Metode pembelajaran yang digunakan adalah Student Centered Learning, yaitu mahasiswa/i sebagai objek pembelajar sedangkan dosen sebagai fasilator belajar. Diharapkan dengan metode pembelajaran ini dapat memberikan pemahaman dan pengalaman belajar bagi mahasiswa/i.

          Pengajaran di ITSNU Pasuruan merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi dan didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Dengan adanya sarana dan prasarana yang memenuhi, kami mengharapkan Program Studi S1 Teknik Industri FT-ITSNU Pasuruan dapat terus maju dan memberikan kontibusi terhadap seluruh pihak (Academic, Business and Goverment).

          Semoga Program Studi S1 Teknik Industri FT-ITSNU Pasuruan menjadi Rahmatan lil-Alamin bagi kita semua. Akhir kata, wallohul Muwafiq ila aqwamith Thariq, Wassalamu’alaikum wr.wb.