Kunjungan Industri UMKM Sari Apel Nongkojajar Pasuruan

Dosen, Pemilik UMKM Sari Apel Nongkojajar Pasuruan dan Mahasiswa foto bersama setelah kegiatan simulasi proses produksi
Prodi S1 Teknik Industri FT – ITSNU Pasuruan memberikan cinderamata kapada Ibu Hj. Kholifah selaku pemilik UMKM Sari Apel Nongkojajar Pasuruan

Kunjungan industri merupakan salah satu hal yang penting untuk bekal pengetahuan maupun pengalaman mahasiswa.  Dalam kunjungan industri, mahasiswa akan diberikan informasi dan wawasan seputar dunia kerja yang akan dikunjungi. Melalui kunjungan industri, mahasiswa akan mendalami dan mengetahui gambaran seputar dunia kerja yang sesuai dengan kompetensi bidangnya. Teori pada mata kuliah yang telah diampuh akan teraplikasikan di dunia kerja, seperti MK Proses Manufaktur, Proses Produksi.

Program Studi S1 Teknik Industri melakukan kunjungan industri perdana di UMKM Sari Apel Nongkojajar Pasuruan. Mahasiswa angkatan pertama (Thn. Akademik 2018/2019) sangat antusias dan rasa ingin mengetahuinya tinggi, dikarenakan kegiatan ini merupakan kunjungan pertamanya. Selain itu mahasiswa/i berusaha meng-compare antara teori yang mereka dapat dengan yang mereka kunjungi. Mahasiswa saling bergantingan dalam berdialog dengan ibu Hj. Kholifah selaku pemilik UMKM Sari Apel Nongkojajar, Pasuruan.

Kunjungan Industri Kedua ke PT Amerta Indah Otsuka Pasuruan (Pocari Sweat)

Dosen,Mahasiswa/i beserta karyawan PT Amerta Indah Otsuka Pasuruan (Pocari Sweat)

Program Studi S1 Teknik Industri FT-ITSNU Pasuruan melakukan program kunjungan industri kedua di PT. Amerta Indah Otsuka, Pasuruan. Kunjungan ini dilaksanakan pada tgl ……. dengan diikuti oleh dosen dan mahasiswa/i Teknik Industri serta Ketua Program Studi S1 Perbankan Syariah dan Staf Kerjasama.

Pada kunjungan ini mahasiswa mendapat wawasan tentang kegiatan didalam proses produksi, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengendalian produksi. Jalannya proses produksi; departementation by product dan departementation by equipment pada proses pembuatan produk Pocary Sweat telah mereka ketahui. Proses distribusi & pemasaran/penjualan produk Pocari Sweat telah mereka pahami juga.

Program Studi S1 Teknik Industri melakukan kerjasama dengan Politeknik NSC Surabaya

Mustaqim selaku Kepala Program Studi S1 Teknik Industri FT – ITSNU Pasuruan (Kiri) dengan Bapak Rusdianto selaku Direktur Politeknik NSC Surabaya pasca penandatanganan kerjasama.

Sebagai institusi pendidikan tinggi yang berkualitas, penyelenggaraan kerjasama dengan institusi mitra baik di dalam maupun di luar nergeri merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Fakultas Teknik ITSNU Pasuruan serta mendukung peningkatan kualitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan civitas akademika Fakultas Teknik ITSNU Pasuruan.

Program Studi S1 Teknik Industri melakukan kerjasama di bidang tridharma dengan Politeknik NSC Surabaya. Kerjasama tersebut nantinya akan dilanjutkan melalui berbagai rencana kegiatan yang akan dilakukan ke depan seperti; kuliah tamu/kuliah umum, seminar/workshop 3D printing, mentoring design, pengabdian masyarakat, soft skill, pengembangan kurikulum dan sebagainya.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Pengisian materi financial Technology kepada para peserta pengabdian masyarakat.

Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen Prodi S1 Teknik Industri FT-ITSNU Pasuruan yang berkerjasama dengan dosen Politeknik NSC Surabaya di Mall Ciputra World Surabaya pada pameran Teknologi SUBCOMTECh 2019 dengan tema “Financial Techology” ; “Pemanfaatan Digital Marketing pada Era E-Commerce & Social Media” : “Strategi Peran Pendidik Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan merupakan kegiatan hasil kerjasama dengan Politeknik NSC Surabaya. Pengabdian masyarakat adalah bentuk aktualisasi dalam penyelesaian masalah permasalahan yang ada di masyarakat

Kegiatan OSPEK Jurusan Teknik Industri angkatan kedua tahun akademik 2019/2020

Kegiatan ospek jurusan Tahun Akademik 2019 – 2020 (angkatan kedua)